WARTA 24 KEPULAUAN RIAU

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Direktur PNL Kunjungi Alumni di Batam

Posted by On 20.26

Direktur PNL Kunjungi Alumni di Batam

Direktur PNL Kunjungi Alumni di Batam

Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) menggelar acara temu ramah dan silaturrahmi dengan Ikatan Alumni

Direktur PNL Kunjungi Alumni di Batam

LHOKSEUMAWE - Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) menggelar acara temu ramah dan silaturrahmi dengan Ikatan Alumni Politeknik Negeri Lhokseumawe (Ikapolinel) Regional Batam dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Tracer Study Program Revitalisasi Pendidikan Tinggi Vokasi PNL.

Acara yang dilaksanakan di Balerang Seafood Restaurant Batam, Sabtu (18/11) pekan lalu, dihadiri Direktur PNL Ir Nahar MT, Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Rizal Syahyadi, Kepala Humas/BKSI Muhd Hatta, Kabag Akademik & Kemahasiswa an Rasyidin (Abah), Kepala CDC Diana Hasan, Sekretaris CDC Sayed Munazzar, Ketum Ikapolinel Tajuddin Nur, serta sekitar 100 alumni PNL di Kota Batam, yang sudah jadi pengusaha maupun manager ternama di perusahaan Batam.

Direktur PNL kepada alumni di Batam mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk merajut tali silaturahmi antara kampus PNL dengan kalangan alumni di Batam, serta untuk melacak keberadaan alumni untuk mengumpulkan seluruh data yang berhubungan dengan alumni, baik data yang berhubungan dengan pekerjaan, maupun persentase serapan alumni di industri Kota Batam.

Kegiatan ini, jelasnya, juga dalam rangka perbaikan kualitas PNL secara menyeluruh mulai dari proses PBM sampai dengan peningkatan karakter mahasiswa. “Dari hasil pertemuan ini sangat diharapkan, PNL akan mampu mencari kelemahan dan memperbaikinya secara update. Selain itu, pelaksanaan kegiatan ini sangat membantu PNL dalam proses akreditasi program studi PNL”, ujar Direktur PNL.

Lebih lanjut, Ir Nahar mengatakan, alumni memiliki peran strategis untuk memajukan kampus, salah satunya informasi kebutuhan tenaga kerja, serta memberikan input untuk perbaikan kurikulum sehingga kurikulum yang diterapkan di PNL sesuai dengan kebutuhan pasar di dunia usaha dan dunia industri.

Diakhir arahannya, Nahar MT mengajak seluruh alumni untuk bahu membahu dan berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Dies Natalis Ke-30 pada 18 Desember 2017 yang akan dihadiri Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof H Mohammad Nasir PhD sebagai dies reader.

Sementara itu, Ketum Ikapolinel Pusat, Tajuddin Nur menyampaikan, bahwa Ikapolinel siap mendukung dan senantiasa memberikan saran dan masukan yang konstruktif demi kemajuan PNL ke depan. Sehingga lulusan PNL akan mampu mengisi posisi profesional di berbagai kalangan industri serta menjadi pengusaha-pengusaha ternama baik di kancah lokal, regional, nasional maupun internasional.

Dalam acara itu, Tajuddin melantik ke pengurusan Ikapolinel Regional Batam periode 2017-2021 yaitu Dahlan sebagai ketua, Yusni sebagai sekretaris, dan Rina Rezki Fonna sebagai bendahara.(jaf)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Warta 24 Batam

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »