WARTA 24 KEPULAUAN RIAU

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Karimun Peringkat Kedua Pengumpul Zakat

Posted by On 14.00

Karimun Peringkat Kedua Pengumpul Zakat

batampos.co.id â€" Karimun menduduki peringkat kedua sebagai pengumpul zakat di Provinsi Kepri melalui Baznaz Karimun. “Animo masyarakat untuk membayar zakat cukup tinggi. Tinggal bagaimana petugas Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) untuk memberikan pemahaman akan zakat,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq saat mengukuhkan UPZ sepulau Karimun, Selasa (28/11).

Wilayah kerja UPZ meliputi Kecamatan Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Ungar dan Belat untuk masa bakti 2016 hingga 2020. Petugas UPZ untuk lima kecamatan tersebut, diharapkan bisa mengemban amanah dalam pengumpulan zakat dari masyarakat sekitar maupun instansi. Sehingga setiap tahun pengumpulan zakat terus meningkat dan bisa didistribusikan kepada yang berhak di wilayah Pulau Kundur dan sekitarnya.< /p>

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun menurut Rafiq sudah maksimal bekerja dalam melakukan pengumpulan dana umat. Selain itu, juga gencar menyosialisasikan manfaat berzakat bagi umat muslim baik di intansi pemerintah, BUMN maupun swasta. Sehingga, target yang telah ditetapkan oleh Baznas Provinsi Kepri tercapai setiap tahun.

“Mudah-mudahan tahun ini juga tercapai target Baznas Karimun. Karena sudah terbentuk UPZ untuk lima kecamatan,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Baznas Kepri Mustamin Husin menjelaskan, di UPZ Provinsi Kepri saat ini para amil zakat berhasil mengumpulkan dana umat mencapai Rp 200 juta per bulan. UPZ yang ada di Kabupaten Karimun diharapkannya bisa mengajak masyarakat untuk berzakat baik zakat mal, zakat profesi, dan sebagainya.

“Selamat menjalankan tugas, silakan memberikan informasi kepada masyarakat akan manfaat zakat,” katanya. Pengukuhan UPZ tersebut dihadiri Kepala Baznas Karimun H Atan AS dan tamu undangan. (tri)

Respon Anda?

komentar

Sumber: Google News | Warta 24 Bintan Karimun

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »